MANFAAT MAKAN JAMUR PUTIH SELAIN MENCEGAH KANKER

Kia semua tahu bahwa buah dan sayuran yang memiliki warna terang, memiliki lebih banyak nutrisi yang dapat mencegah penyakit berbahaya. Namun dalam hal ini, jamur putih justru memiliki berbagai khasiat kesehatan yang tidak diketahui banyak orang.

Makanan bertekstur empuk ini ternyata mengandung beragam nutrisi esensial yang dibutuhkan tubuh. Mulai dari vitamin B, kalium, antioksidan, kalsium, hingga asam linoleat. Untuk mengetahui lebih lanjut, saya telah merangkup 7 manfaat jamur bagi kesehatan sebagaimana di lansir dari Boldsky

1. Menurunkan Kolesterol

Jamur putih mengandung protein tanpa lemak yang dapat menjaga kadar kolesterol didalam tubuh. Secara ilmiah, kandungan protein ini berfungsi untuk membakar kelebihan kolesterol dan lemak didalam tubuh. Jamur putih juga diperkaya akan serat dan enzim tertentu yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol.

2 Meningkatkan Kesehatan Tulang

Tidak banyak yang mengetahui bahwa jamur putih mengandung kalsium yang cukup tinggi, dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Mengonsumsi jamur putih secara teratur juga dapat mengurangi kemungkinan terkena osteoporosis, nyeri sendi, dan gangguan lainnya yang berkaitan dengan degenerasi tulang.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Antioksidan yang terkandung dalam jamur putih sangat efektif dalam memberanas radikal bebas, sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sayuran ini juga mengandung khasiat antibiotic dan anti-jamur alami yang dapat membantu menyingkirkan berbagai jenis infeksi.

4. Mencegah Diabetes

Jamur putih mengandung insulin alami dan enzim yang membantu menghancurkan gula atau tepung dalam makanan. Mereka juga merupakan sumber komium terbaik yang bisa mengontrol kadar gula darah dan insulin, sehingga ccok untuk di konsumsi para penderita diabetes.

5. Menurunkan Berat Badan

Jamur putih mengandung banyak serat yang berfungsi memperbaiki pencernaan dan menjaga metabolisme tubuh agar tetap terkendali. Sayuran ini merupakan makanan idea bagi anda yang ingin mengurangi massa otot dan menurunkan berat badan, karena kandungan lemak dan karbohidratnya sangat rendah.

6. Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan potassium yang terdapat pada jamur berfungsi sebagai vasodilator yang ampuh untuk melemaskan ketegangan di pembuluh darah. Dalam arti lain, makanan tersebut dapat mengurangi tekanan darah. Selain itu, kandungan kaliumnya juga dapat meningkatkan aliran darah dan ke otak yang merangsang aktivitas syaraf.

7. Mencegah Kanker

Jamur putih efektif dalam mencegah kanker payudara dan kanker prostat. Hal ini disebabkan karena kandungan asam linoleatnya yang sangat membantu dalam menekan efek berbahaya dari estrogen berlebih. Jamur juga mengandung beta-glutcans yang menghambat pertumbuhan sel kanker prostat.
Share on Google Plus

About shiotikus.com

0 komentar:

Posting Komentar