RAJIN MAKAN PISANG DAPAT MENCEGAH KEMANDULAN PADA PRIA

Suami istri yang mengalami kemandulan pasti dampaknya bisa membuat stress yang juga berujung depresi. Maka sebelum menikah, cara satu-satunya untuk mencegah hal tersebut yakni memperbanyak makanan bernutrusi, terutama kaya protein.

Dalam lima tahun terakhir, telah terjadi peningkatan infertilitas sekitar 20-30%. Alasan utamanya yakni menurunnya kualitas air mani, sehingga sulit membuahi pasangannya.

Penelitian telah membuktikan, diet memainkan peran yang sangat penting dalam kesuburan pria. Diet seimbang yang tepat meningkatkan kualitas air mani dan meningkatkan pembuahan.

Lalu, apa saja jenis makanan yang bisa membantu menyuburkan air mani pria? Simak ulasannya berikut ini, dilansir Boldsky

Telur

Satu butir telur tinggi vitamin E dan protein yang melindungi sel sperma dari radikal bebas. Nutrisi dalam telur juga membantu dalam produksi sperma yang kuat dan sehat. Jadi, tak ada salahnya dalam sehari seorang pria makan telur terutama di waktu sarapan.

Bayam

Anda juga bisa mengombinasikan telur dan bayam segar. Karena sayuran hijau ini mengandung tinggi folat yang berharga bagi pria. Anda bisa menghasilkan sperma lebih banyak dan menghindari cacat sperma yang buruk.

Pisang Karena kaya akan Vitamin A, B1 dan C, makan pisang membantu menghasilkan sperma lebih sehat. Pisang juga mengandung enzim yang disebut bromelain yang merupakan enzim antiinflamasi alami yang meningkatkan jumlah sperma dan motilitas. Anda bisa makan pisang matang secara langsung atau di olah menjadi smoothies.

Brokoli 

sayuran brokoli mengandung asam folat, yang penting dalam meningkatkan kesuburan pria. Dalam sebuah studi baru-baru ini, pria yang mengonsumsi brokoli setiap hari diketahui memiliki jumlah sperma meningkat hampir 70%. Karena itu, setiap kali masak tambahkan sayuran brokoli segar supaya tambah rasa.

Delima

Studi baru menunjukkan, buah delima merah dapat meningkatkan jumlah sperma dan meningkatkan kualitas air mani. Delima penuh dengan antioksidan yang melawan radikal bebas dalam darah. Konsumsilah jus delima yang kaya manfaat, sekaligus membangkitkan energi.

Bawang Putih

Bawang putih salah satu jenis makanan yang di kenal baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Nutrisi yang ditemukan pada bawang putih seperti vitamin B6 dan selenium berperan dalam produksi sperma yang sehat. Bawang  putih juga mengandung kemampuan melancarkan aliran darah ke bagian testis.

Tiram 
Berbagai jenis olahan tiram bisa juga meningkatkan sperma, sekaligus meningkatkan libido. Karena tiram mengandung kadar zinc tinggi yang penting untuk meningkatkan produksi sperma dan kadar testosteron.
Share on Google Plus

About shiotikus.com

0 komentar:

Posting Komentar