Tomat Cherry Super Mini, Ukurannya Menyerupai Blueberry

Ungkapan makin besar makin baik alias bigger is better, tampaknya tidak berlaku bagi perusahaan Israel satu ini. Ada apakah gerangan?

Pasalnya, perusahaan Israel dengan nama Kedma yang berlokasi di area gurun Arava selatan sebagaimana dilapor Foxnews, Selasa (09/01/2018) diketahui baru saja membuat hasil pertanian yakni tomat ceri, 'drop tomato' yang dibuat dengan ukuran sangat kecil menyerupai buah blueberry, ukuran tomat ceri yang super mini ini diklaim oleh Kedma sebagai tomat ceri terkecil yang pernah ada di Israel, dan bahkan mungkin di dunia.

Disebutkan lebih lanjut, hal ini menjadi sesuatu kebanggaan bagi Israel yang dikenal karena inovasi pertaniannya, dimana buah dan sayuran dianggap sebagai sesuatu yang serius dan dimana beberapa helai tomat ceri pertama kali ditemukan.

Ukuran tomat ceri yang sangat mini ini, diungkapkan Ariel Kidron, sebagai penanam di Kedma sebagai ukuran yang nyaman untuk dikonsumsi.

"Anda tinggal memasukkannya langsung kedalam salad, tidak lagi perlu dipotong-potong, dan langsung meletup didalam mulut." ungkap Ariel.
Sementara itu, Beni dari tomat ceri ini sendiri yang awalnya dikembangkan di Belanda, dimodifikasi untuk menyesuaikan kondisi pertumbuhan gersang di Israel selatan. Rami Golan, pusat penelitian dan pengembangan Arava Tengah dan Utara, yang mengurus soal proyek tomat ceri 'drop tomato' ini mengatakan bahwa memang tomat ceri ini adalah tomat ceri terkecil yang pernah di tanam di Israel.

Tomat ceri yang ukurannya ternyata lebih kecil dari ukuran mata uang koin Israel, Shekel tersebut hadir dengan dua variasi yakni yang berwarna merah dan kuning, dan akan dipresentasikan dalam gelaran acara pameran pertanian internasional yang di gelar selama tiga hari pada Januari 2018 ini.

Sedangkan untuk soal rasa, Shaul Ben Aderet, chef Israel yang terkenal sekaligus pemilik tiga restoran di antaranya restoran " Blue Rooster," yang berkesempatan untuk menjajal sample tomat ceri mini ini duluan dibandingkan publik luas, mengatakan bahwa tomat ceri tersebut penuh dengan cita rasa.
Share on Google Plus

About shiotikus.com

0 komentar:

Posting Komentar