Sederet Makanan Manusia Ini Juga Bermanfaat Bagi Hewan Peliharaan

Makanan kucing atau anjing dengan manusia memang tidak sama. Tapi, tidak semua makanan manusia yang juga bermanfaat bagi kucing atau anjing.

Melansirkan dari One Green Planet, selasa (09/01/2018), ada beberapa makanan manusia yang bisa pemilik berikan pada kucing atau anjing. Tapi, sebelum anda memberikannya cobalah lebih dulu untuk mengonsultasikan pada dokter hewan, agar mencegah alergi atau kondisi tertentu pada binatang.

Adapun makanan-makanan manusia yang bisa dikonsumsi binatang peliharaan di antaranya sebagai berikut.

1. Minyak kelapa


Minyak kelapa mengandung asam lemak yang bila diberikan dalam jumlah tepat bisa membantu pencernaan, meringankan kulit gatal, dan membuat bulu hewan peliharaan semakin berkilau. Jumlah minyak kelapa yang bisa diberikan pada hewan peliharaan tergantung dengan ukuran tubuh. Jika bertubuh kecil, biaknya berkan maksimal seperempat sendok teh, untuk yang bertubuh besar berikan satu sendok makan dan berikan dua kali sehari dengan makanannya.


2. Biji dan minyak rami


Dalam rami terdapat omega 3 yang cukup tinggi berguna sebagai suplemen hewan peliharaan. Takaran biji atau minyak rami yang bisa di berikan pada binatang juga tergantung dari ukuran tubuh, jika kecil maka berikan sekira satu sendok teh. Rami bermanfaat untuk menjaga kulit tetap sehat. Simpanlah rami dalam wadah gelap di lemari es untuk mencegahnya jadi tengik.


3.Apel


Apel memiliki serat, vitamin dan antioksidan, sehingga juga bermanfaat bila dikonsumsi oleh binatang peliharaan. Pisahkan kulit, batang, dan biji dari daging buah, lalu potong kecil. Anda juga bisa memasukkan potongan apel yang diiris tipis, lalu campurkan kedalam makanan kucing atau anjing dan anda juga bisa membuat makanan sendiri.


4. Wortel


Kaya akan beta karoten, wortel bisa membantu membersihkan gigi hewan peliharaan bila dikonsumsi mentah. Berikan beberapa potongan mentah sebagai makanan ringan atau bisa juga kukus wortel agar bisa di campurkan ke dalam makanan,


5. Oatmeal


Oatmeal merupakan sumber karbihidrat yang sehat karena mengandung serat dan asam linoleat. Menyajikan oatmeal dalam jumlah kecil pada hewan peliharaan bisa membuat mencegah hewan dari gangguan perut dan juga bisa dijadikan sebagai makanan alternatif yang baik.


6. Ubi


Ubi juga termasuk sumber serat yang baik dan memiliki kandungan vitamin C, B6, beta karoten, dan mangan. Anda bisa mengiris ubi dan memanggangnya untuk dicampurkan dalam makanan mereka. Sebelum dipanggang, ubi terlebih dahulu di bersihkan dengan cara disikat.
Share on Google Plus

About shiotikus.com

0 komentar:

Posting Komentar